Vitamin E Untuk Kulit

Kita tentu telah mengenal vitamin E, yang dapat menjaga kulit wajah menjadi elastis, lebih kencang dan lembab. Sehingga kegunaan vitamin E untuk kulit dipercaya dapat memperlambat proses penuaan dini. Selain itu, kegunaan vitamin ini adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan sebagai antioksidan.

Saat ini, vitamin E dikemas dalam bentuk kapsul yang mudah dikonsumsi. Namun, apakah kapsul vitamin E ini aman untuk digunakan dalam jangka waktu yang panjang?

Sebelumnya kita harus memahami, jika vitamin E merupakan vitamin yang tidak larut dalam air. Vitamin ini larut dalam lemak. Sehingga, jika dikonsumsi terus menerus dalam jangka waktu yang panjang, tidak mudah dibuang oleh tubuh. Berbeda dengan vitamin C yang larut dalam air. Mengkonsumsi vitamin C secara berlebihan, jika ada yang tidak digunakan oleh tubuh, maka akan dibuang melalui urine dan keringat.

Kegunaan vitamin E untuk kulitĀ lebih tampak muda, jika dikonsumsi berlebihan juga akan menimbulkan efek samping, seperti kulit menjadi kering. Atau untuk sebagian orang, kelebihan mengkonsumsi vitamin E bisa menimbulkan jerawat.

Setelah mengetahui efek yang ditimbulkan, mengkonsumsi vitamin E secara berlebihan, maka sebaiknya yang berusia muda jangan terlalu sering mengkonsumsi vitamin ini. Lebih baik mengkonsumsi vitamin yang berasal dari bahan alami.

Vitamin E banyak terdapat pada buah-buahan, sayuran, susu, mentega, telur dan ubi jalar. Sayuran yang banyak mengandung vitamin E yaitu sayuran hijau, kacang-kacangan, buncis, selada, asparagus dan lainnya. Sedangkan buah yang mengandung vitamin ini yaitu, pisang, strawberry dan lain sebagainya.

Bagi mereka yang telah memasuki usia lanjut, sudah menopause, menetap di daerah yang telah banyak terpapar polusi, atau pekerja berat, diperbolehkan mengkonsumsi vitamin E untuk kulit terlihat tetap segar dan awet muda.

Yang perlu menjadi perhatian oleh semua orang, biasanya vitamin E yang praktis untuk dikonsumsi dikemas dalam bentuk softcapsul. Selongsong kapsul jenis ini biasanya terbuat dari gelatin yang berasal dari tulang rawan binatang. Sedangkan kita tidak mengetahui secara pasti binatang apa yang digunakan. Apakah halal untuk dikonsumsi? Oleh karenanya, kita harus hati-hati. Lebih baik gunakan yang alami saja.

Vitamin E Untuk Kulit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *