Perawatan Photon Therapy

Menjadi tua adalah kepastian. Tapi tidak ada orang yang mau jika wajahnya dikatakan “muka boros” atau si muka tua, bukan? Semua orang pasti ingin terlihat lebih muda, namun kenyataanya ternyata tidak seindah angan-angan.  Biasanya penuaan pada kulit terjadi menjelang 20 tahun dengan ditandai adanya kerutan-kerutan halus di sekitar mata. Penuaan ini dipicu oleh polusi, radiasi, salah kosmetik dan paparan sinar matahari yang diterima setiap hari.

Penuaan dini dapat diatasi dengan terapi atau perawatan alami maupun teknologi yang menggunakan sinar atu LED seperti photon therapy. Salah satu metode penyembuhan yang berfungsi untuk meremajakan kulit yaitu perawatan photon therapy.

Meskipun perawatan ini menggunakan sinar, tapi sinar tersebut tidak merusak jaringan kulit lapisan atas dan tidak mengakibatkan efek samping seperti ketika menggunakan sinar laser. Karena, kekuatan atau daya tembus sinar photon therapy tidak sebesar laser. Daya tembus yang besar pada laser, umumnya dapat merusak jaringan kulit lapisan atas dan mengakibatkan kulit menjadi kehitaman dan gosong yang kemudian mengelupas dan menjadi kulit baru.

Proses perawatan photon therapy menggunakan empat unsur macam warna cahaya, yaitu merah, kuning, merah bercampur kuning dan biru yang kekuatannya lebih rendah dari proses laser pada umumnya. Pancaran sinar ini memiliki fungsinya masing-masing.

Seperti warna merah bercampur kuning, berfungsi menyerap serum yang diberikan, meratakan warna kulit, meghaluskan kulit yang kasar dan mencerahkan wajah yang kusam. Sedangkan warna merah berfungsi memberikan elastisitas pada kulit, mengecilkan pori-pori, menghilangkan kerutan halus dan memperlancar peredaran darah.

Dan warna kuning berfungsi mengencangkan kulit yang telah menggelambir, mengaktifkan jaringan fibroblast agar lebih aktif memproduksi procollagen dan meredam kulit wajah yang kemerahan. Warna biru pada perawatan photon therapy ini berfungsi menyembuhkan jerawat dan bekas jerawat yang disebabkan oleh bakteri P-acne.

Pada sel kulit photon berfungsi mengaktifkan  sistem metabolisme dan memberikan kekuatan terhadap sel membran dalam penyerapan serum atau produk perawatan. Sinar photon di jaringan bawah kulit berfungsi menormalkan sirkulasi kulit dan memberikan antibodi terhadap luka.

Jadi, perawatan photon therapy ini sangat bermanfaat bagi orang yang mempunyai keluhan jerawat, flek dan pigmentasi juga dapat mencegah masalah penuaan dini.

Perawatan Photon Therapy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *