Memilih Pelembab Wajah

Untuk mengembalikan kelembaban kulit wajah yang kering, dibutuhkan pelembab yang tepat dan sesuai dengan kondisi kulit. Fungsi pelembab wajah adalah sebagai pelindung kelembaban lapisan luar kulit dengan cara menarik kelembaban yang ada di lapisan dalamnya. Pelembab mengandung petrolatum, minyak mineral, lanolin, dan dimethicone. Gliserin, propilen glikol, protein, urea, dan vitamin membantu menarik air ke dalam lapisan luar kulit.

Di pasaran, banyak tersedia pelembab wajah dengan berbagai merk, berbagai macam harga dan keuntungan serta kekurangannya masing-masing. Lalu, bagaimana menemukan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit wajah tanpa harus berhadapan dengan resiko iritasi atau alergi?

Pertama-tama, kita harus mengenali produk pelembab yang dibuat oleh perusahaan ternama. Dengan mengenal perusahaan yang membuatnya, keunggulan dan kehalalan kosmetik dapat diketahui. Tentu kita telah mengenal dengan baik Perusahaan Oriflame. Hingga kita percaya jika produknya akan aman untuk digunakan.

Kedua, pilihlah pelembab wajah yang mengandung tabir surya. Kandungan tabir surya yang ada pada pelembab akan melindungi kulit wajah ketika beraktifitas di luar rumah. Produk dari Oriflame yang mengandung tabir surya seperti Ecollagen (3D+) Whitening Anti- Wrinkle Day Cream SPF 15 dapat melindungi wajah kita sepanjang hari.

Ketiga, pilihlah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit wajah. Untuk kulit wajah yang tipis, carilah pelembab yang mempunyai label “non-comedogenic” karena fungsinya tidak akan menyumbat pori-pori yang ada di kulit wajah. Sedangkan untuk pemilik kulit sensitif, gunakan pelembab yang berlabel hypoallergenic. Untuk pelembab yang bebas minyak, sangat bagus untuk kulit wajah berminyak.

Pelembab wajah juga akan bekerja lebih efektif ketika digunakan sebelum tidur. Gunakan pelembab yang mengandung retinol. Retinol adalah vitamin A untuk kulit wajah. Fungsinya untuk meningkatkan produksi sel kulit yang baru. Namun, penggunaannya tidak boleh sembarangan, konsultasikan terlebih dahulu dengan ahlinya. Karena dapat menyebabkan iritasi kulit, kulit menjadi merah atau kulit menjadi bertambah kering.

Setelah menemukan pelembab wajah yang tepat, gunakan pelembab secara rutin setiap hari. Hal ini akan mengembalikan kelembaban kulit dan menyegarkan kulit wajah. Wajah tidak kering dan kerutan halus pun bisa tersamarkan.

Memilih Pelembab Wajah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *